CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

fLoW charT dNs

fLoW charT dNs
madE in rakaZone

Minggu, 03 Februari 2008

Perkembangan struktur Dasar OS

Didalam perkembangan struktur dasar dari sistem operasi terbagi menjadi lima jenis, yaitu :
a. Sistem Monolitik Sistem operasi sebagai kumpulan prosedur yang dapat dipanggil oleh prosedur lain jika diperlukan. Prosedur ini terdapat didalam kernel atau inti. Menggunakan konsep kernel loadable modules guna pengembangan, pengujian dan fleksibilitas sistem operasi. Contoh : Unixb. Sistem Berlapis ( layers )Sistem operasi yang dibentuk secara hierarki berdasar lapisan-lapisan, dimana lapisan bawah memberi layanan terhadap lapisan diatasnya.Contoh : THE
b. Sistem Mesin MayaSistem operasi yang melakukan simulasi mesin nyata yang memberikan fleksibilitas tinggi dan memungkinkan sistem operasi yang berbeda dapat dijalankan pada mesin komputer tersebut atau dapat juga disebut sebagai operating system emulator. Contoh Windows NT, Linux dengan DOSEMU. WINE agar aplikasi windows dapat dijalankan di sistem operasi Linux.
c. Sistem Client/ServerSistem operasi yang dibagi fungsinya menjadi proses yang menyediakan layanan ( server ) dan proses yang memerlukan/ meminta layanan ( client ) didalam memproses data. Contoh : Windows 2000 Server, Linux.
d. Sistem Berorientasi ObjekSistem operasi ini merealisasikan layanan sebagai kumpulan proses dan terstuktur serta memisahkan layanan yang disediakan dan implementasinya. Contoh : Amoeba, Eden, X-Kernel.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thx. akhirnya gw dapet apa yg w cari.
sering sering di update yaaaa.....